Maha Bhakti MAN Yogyakarta 1 2012

Rabu, 25 April 2012

Perkemahan Maha Bhakti telah berlalu, tetapi banyak sekali cerita yang didapatkan selama perkemahan Maha Bhakti berlangsung. Dari mempersiapkan peralatan yang harus dibawa, registrasi peralatan, prosesi upacara, pemberangkatan, melaksanakan kegiatan Maha Bhakti, dan pasti nya masih banyak lagi. Bagi saya cerita yang paling mengesankan ialah disaat sangga saya mengikuti perlombaan seperti futsal, bola jalan, tarik tambang. Tetapi ada rasa kecewa karna dari lomba futsal, bola jalan, tarik tambang tidak ada yang menang. Tetapi saya berfikir bahwa perlombaan tidak mesti harus menang yang terpenting adalah kebersamaan anggota sangga dan kita dapat merasakan kesenangan yang hanya dapat diperoleh pada saat perlombaan Maha Bhakti.

Dan kegiatan Maha Bhakti banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil, dari kerjasama anggota persangga, menghargai segala sesuatu, tertip waktu dan masih banyak lagi. Conohnya saja menghargai makanan, dimana pada saat Maha Bhakti kita harus masak sendiri, mengatur apa yang harus dimakan hari ini, menghemat bahan makanan. Mungkin kita sering membuang-buang makanan tetapi setelah Maha Bhakti usai kita lebih bisa menghargai makanan. 

Sekian sedikit cerita Perkemahan Maha Bhakti MAN Yogyakarta 1 kelas X 2012 ini, dikesempatan waktu saya akan melanjutkan cerita ini kembali.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "